www.loogix.com

Sutopadan Adventure



Selamat datang di blog kami.

Blog ini akan mengulas tentang kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan alam.


Jangan membunuh sesuatu kecuali waktu. Jangan meninggalkan sesuatu kecuali jejak. Jangan mengambil sesuatu kecuali pengalaman.

Jumat, 27 Januari 2012

Pantai Sadeng

Pantai Sadeng terletak di Girisubo, Gunungkidul, Yogyakarta, berjarak + 40 Km dari Wonosari, Gunung Kidul. Sekitar 80 KM dari kota Yogyakarta.
Di pantai ini terdapat Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) yang dikenal dengan PPI Sadeng yang bertaraf nasional dan merupakan penunjang pengembangan perikanan laut di Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.
Team S.A melakukan touring di pantai Sadeng ini pada tanggal 4 September 2011. Touring ini merupakan agenda tahunan Sutopadan Adventure pasca lebaran Idul Fitri.
Pantai Sadeng terkenal sebagai tempat pelabuhan nelayan. Di pantai ini terdapat banyak kapal nelayan yang menepi ditempat yang menyerupai pelabuhan atau dermaga.
Selain sebagai pelabuhan nelayan, pantai ini juga banyak dikunjungi wisatawan, dikarenakan pemandangannya yang indah. Terdapat pula warung-warung makan yang menyediakan masakan ikan yang masih segar, hasil tangkapan nelayan setempat.
Walaupun perjalanan dari kota Yogyakarta ke pantai Sadeng ini begitu jauh dan melelahkan, tapi tidak ada salahnya dicoba berwisata di pantai ujung timur Yogyakarta ini. Menurut info yang kami dapat, pantai Sadeng ini konon merupakan muara sungai Bengawan Solo. Dalam perjalanan menuju pantai ini kita bisa menikmati aliran Bengawan Solo Purba yang ter-evolusi karena proses geologi sekitar empat juta tahun silam.


0 komentar:

Posting Komentar