www.loogix.com

Sutopadan Adventure



Selamat datang di blog kami.

Blog ini akan mengulas tentang kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan alam.


Jangan membunuh sesuatu kecuali waktu. Jangan meninggalkan sesuatu kecuali jejak. Jangan mengambil sesuatu kecuali pengalaman.

Minggu, 29 Januari 2012

Telaga Warna Dieng

Dieng adalah kawasan dataran tinggi di Jawa Tengah, yang masuk wilayah Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo. Letaknya berada di sebelah barat kompleks Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.
 Kawasan Puncak Dieng di Wonosobo, Jawa Tengah memiliki banyak panorama alam menakjubkan. Di antaranya Telaga Warna dan Telaga Pengilon. Di seputaran dua telaga ini terdapat beberapa gua alam yang menyimpan legenda dan suasana mistis.

Menurut masyarakat setempat, ada suatu kisah yang menyebabkan warna danau alias telaga itu berwarna-warni. Konon, dahulu ada cincin milik bangsawan setempat yang bertuah namun terjatuh ke dasar telaga.
Sementara dari kajian ilmiah, telaga ini merupakan kawah gunung berapi yang mengandung belerang. Akibatnya, bila air telaga terkena sinar matahari akan dibiaskan menjadi warna-warni yang indah.

Team S.A (Sutopadan Adventure) berkesempatan berwisata ke Telaga Warna ini pada tanggal 13 September 2010. Dengan jarak tempuh sekitar 90 km dari kota kami, Yogyakarta, rasa-rasanya perjalanan jauh kami terbayar dengan keindahan alam yang disuguhkan Telaga Warna ini, Dieng terkenal dengan pemandangan alam yang begitu indah. Tidak hanya Telaga Warna saja, tapi didaerah Dieng ini masih terdapat banyak tempat wisata yang harus dikunjungi. Lebih asyik lagi kalau kita bisa bermalam di kawasan Dieng ini, kita bisa menginap di homestay yang banyak terdapat di kawasan ini. Kita bisa merasakan dinginnya udara Dieng di malam hari, dan kesejukkan di esok harinya.

2 komentar:

  1. fotone seng di pajang og seng elex, seng neng kawah barang kae lo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kae nak sing neng kawah Sikidang. Iki Telaga Warna lik...
      Kawah Sikidang artikel nggo sesuk

      Hapus